Gambaran Imajinatif: Dalam gambar imajinatif ini, saya melihat sekelompok murid yang religius, mandiri, berpikir kritis, komunikatif dan menguasai Teknologi di masa depan. Murid-murid ini terlihat ceria dan penuh semangat dalam menggapai impian mereka. Mereka memiliki raut wajah yang penuh kepercayaan diri dan berani menghadapi tantangan. Setiap murid tampak unik dengan bakat dan minatnya masing-masing, yang dihargai dan dikembangkan secara menyeluruh.
Lingkungan
pembelajaran yang tergambar adalah tempat yang inspiratif, inklusif, dan
mendorong kreativitas. Ruang kelas dipenuhi dengan warna-warni karya seni
murid, menampilkan keunikan setiap individu. Terdapat berbagai sumber belajar
yang terjangkau untuk semua murid, termasuk teknologi yang digunakan dengan
bijak untuk meningkatkan pembelajaran.
Peran guru
terlihat sebagai pembimbing yang penuh kasih sayang dan peduli terhadap
perkembangan pribadi dan akademik setiap murid. Mereka menginspirasi dan
memotivasi murid dengan memberikan panduan yang baik dan menciptakan lingkungan
belajar yang aman dan mendukung. Guru juga berperan sebagai fasilitator yang
mendorong kolaborasi dan pemecahan masalah.
Suasana sekolah tergambar sebagai tempat yang penuh kegembiraan dan semangat. Terdapat berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang memperkaya pengalaman murid dan membantu mereka menemukan minat dan bakat yang belum tergali. Seluruh anggota sekolah, baik guru, murid, maupun staf, bekerja sama dalam suasana kebersamaan dan saling mendukung.
Saya percaya bahwa murid adalah anak yang berpikir kritis.
Di sekolah, saya mengutamakan kemandirian mereka.
Murid di sekolah saya sadar betul bahwa belajar adalah jendela ilmu
Saya dan guru lain di sekolah saya
yakin untuk menjalin komunikasi dapat
mempererat hubungan.
Saya dan guru lain di sekolah saya
paham bahwa kemampuan berteknologi menjadi
hal yang diperlukan
mereka.
- Apa
makna pernyataan visi bagi Bapak/Ibu?
Gambaran tujuan ideal dan harapan
yang ingin dicapai warga sekolah.
- Apa
harapan, cita-cita Bapak/Ibu untuk murid, rekan pendidik, komunitas
sekolah, kehidupan masyarakat di daerah Bapak/Ibu, dan bangsa-negara
Indonesia?
Siswa memiliki kepercayaan diri
bersaing didorong oleh guru danwali murid yang selalu memberi motivasi,
sehingga membuat bangga warga masyarakat didesanya serta berguna bagi bangsa.
- Apa
yang selama ini jadi keyakinan bersama dan menyatukan sekolah kita?
Kemandirian dan tingkah laku
religius serta kedisiplinan dapat endorong sekolah kearah yanglebih baik.
- Apa
yang diharapkan menjadi pembeda antara murid di sekolah Bapak/Ibu dengan
murid di sekolah lain?
Memiliki sikap religius,
menghormati sesama, berani bersaing dan melek teknologi.
- Apa
kontribusi orang dewasa dan para pemangku kepentingan di sekolah kita
dalam mewujudkan murid dengan Profil Pelajar Pancasila?
Menjembatani komunikasi dengan wali murid, memberi dukungan tenaga dan pikiran dalam pembangunan sarana dan prasarana.
Setiap murid dihargai dan diberdayakan untuk mengembangkan potensi mereka. Visi ini adalah jalinan harapan dan keyakinan bahwa pendidikan adalah kunci untuk menciptakan generasi yang berkualitas, yang tidak hanya sukses secara akademik tetapi juga mampu menghadapi tantangan kehidupan dunia masa mendatang. Visi ini adalah landasan kuat yang patut diperjuangkan demi masa depan yang lebih baik.Saya memimpikan murid-murid yang religius dan taat beragama.







.png)
0 comments:
Posting Komentar